5 Channel Youtube untuk Belajar Investasi, Cocok Buat Pemula!

5 Channel Youtube untuk Belajar Investasi, Cocok Buat Pemula!

Banyak investor pemula yang mengalami kerugian dalam berinvestasi, dan mungkin sampai membuat mereka trauma. Padahal, sukses tidaknya berinvestasi tergantung dari ilmu dan pemahaman yang Anda miliki. Karena itulah, sebaiknya jangan berhenti untuk belajar jika ingin menekuni jalan investor.

Buat kamu yang kesulitan untuk belajar investasi, sekarang tak perlu khawatir. Karena, Youtube yang mungkin sering kamu buka setiap hari, merupakan ladang yang cocok untuk memetik buah-buah ilmu pengetahuan. Beberapa channel Youtube bahkan mengkhususkan kontennya dalam membuat video-video edukasi seputar investasi. Daripada penasaran, berikut kami sajikan beberapa channel Youtube untuk belajar investasi yang harus kamu tonton.

Doddy Bicara Investasi

Om Doddy memulai debutnya sekitar 2 tahun yang lalu, dimulai dengan video investasi P2P Lending. Saat ini, di channel nya sudah ada ratusan video seputar investasi, dengan jumlah subscriber sekitar 125 ribu. Channel ini cocok sekali untuk belajar investasi Saham, Reksadana, P2P Lending, dan mendapatkan tips seputar investasi lainnya.

Dengan pembawaan yang jelas dan mudah dimengerti, om Doddy menjelaskan materi dengan detail. Karena ituah, orang baru terjun ke dunia investasi pun pasti tidak akan kesulitan untuk memahami materi yang ia sampaikan.

Berke Finance

Selain Doddy Bicara Investasi, channel Berke Finance juga sangat bagus untuk belajar investasi. Channel tersebut banyak menjelaskan mengenai Reksadana dan Saham, seperti analisis teknikal dan analisis fundamental saham.

Meskipun jumlah subscribernya sudah mencapai 245 ribu+, channel ini jarang mengupload video. Pada artikel ini dibuat, terhitung hanya ada 44 video saja di channel tersebut. Namun, video disajikan dengan jelas, mudah dipahami, dan padat. Sehingga tidak membuang terlalu banyak waktu.

Felicia Putri Tijasaka

Orang yang sudah cukup lama menggeluti dunia investasi pasti sudah kenal dengan kakak yang satu ini. Felicia banyak sekali mengupload video-video seputar investasi. Bukan hanya seputar Saham dan Reksadana saja, tapi video-video lain yang bisa menginspirasi, memotivasi, dan menambah ilmu pengetahuan. Karena itulah, saya pikir channel ini cocok banget buat anak muda yang lagi belajar saham.

Baca Juga  5 Game Sniper Terbaik di Android Tahun 2022

Jumlah subscriber di channel ini sudah lebih dari 500 ribu subscriber. Hal tersebut cukup membuktikan bahwa video-video nya berkualitas dan disukai banyak orang.

Saham dari Nol

Buat kamu yang lagi fokus belajar saham, sepertinya channel ini cocok sekali. Di sini kamu bisa mendapatkan penelitian mengenai analisis fundamental, dividen, capital gain, ROE, dan yang lainnya. Channel ini juga menjelaskan mengenai beberapa saham perusahaan. Sayangnya channel ini jarang mengupload video. Jadi, kami harus menunggu sekitar beberapa minggu untuk mendapatkan video terbaru dari “Saham Dari Nol”.

Belajar Saham

Rekomendasi channel Youtube untuk belajar investasi yang terakhir adalah “Belajar Saham”. Sama seperti “Saham Dari Nol”, channel ini juga lebih fokus dalam membahas saham. Hal tersebut terbukti dengan sedikitnya video mengenai selain saham.

Channel ini memiliki sekitar 128 ribu subscriber. Saat ini, “Belajar Saham” memiliki 85 video. Tidak seperti Berke Finance dan Saham Dari Nol, channel Belajar Saham cukup sering mengupload video, meskipun harus menunggu cukup lama.

Nah, sekarang tunggu apa lagi? Sudah saatnya untuk mulai berinvestasi. Karena, semakin lama Anda berinvestasi, maka semakin besar pula keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Karena itulah, langsung saja cek semua channel-channel belajar investasi tersebut dan cari video yang Anda inginkan. Supaya Anda bisa belajar cara hidup tanpa harus bekerja.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

all video downloader professional