5 Game MOBA Terbaik di Android Tahun 2022
sumber: pexels.com

5 Game MOBA Terbaik di Android Tahun 2022

MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) adalah game pertempuran realtime antar tim, di mana pemenangnya adalah yang pertama menghancurkan basis pertahanan musuh. Ini merupakan genre game sangat memiliki banyak penggemar, terutama di kalangan mobile gamers. Kamu pasti sudah tidak asing dengan Mobile Legends (ML) kan? Nah itu adalah salah satu game MOBA terbaik di Android.

Selain ML, ternyata masih banyak game MOBA lain yang harus kamu coba mainkan. Apa saja? Berikut saya bahas sekaligus, termasuk ML.

Mobile Legends: Bang Bang

Mobile Legends (ML), banyak orang Indonesia pasti sudah tak asing lagi dengan nama ini. Hal tersebut tak mengherankan, karena ML adalah game MOBA terpopuler di Indonesia.

Di sini kamu akan bertempur 5v5 dengan pemain lain secara realtime. Jangan lupa untuk memilih hero terbaik yang kamu kuasai, dan berbagi tugas dengan player lainnya. Kamu diharuskan untuk menghancurkan tower-tower musuh, dan pemenangnya adalah yang paling pertama menghancurkan basis tower utama lawan.

Arena of Valor

Secara garis besar, gameplay game MOBA sebenarnya tidak berbeda jauh satu sama lain, termasuk AOV. Ini adalah game MOBA dengan grafik Ultra HD yang tentunya tampil memukau. Selain itu, kamu juga bisa memilih lebih dari 100 heroes untuk dimainkan. Silahkan pilih heroes terbaik dan berlatihlah sampai menjadi profesional. Game ini sudah diunduh lebih dari 10 juta kali. Selain itu, AOV juga mendapatkan rating 4,1/5 dari 1,1 juta lebih ulasan.

League of Legends: Wild Rift

Mungkin kamu sudah mengenal League of Legends versi PC yang merupakan pesaing DOTA 2. Nah, sekarang game tersebut sudah ada versi mobile-nya yang bernama League of Legends: Wild Rift. Meskipun baru di rilis sekitar 1 tahun yang lalu, game ini cukup hype di kalangan para gamers. Hal tersebut terbukti dengan jumlah unduhannya yang mencapai 10 juta+ unduhan. Selain itu, LoL: Wild Rift juga memiliki banyak ulasan, yaitu 1,6 juta+ dengan rata-rata rating 4,4.

Baca Juga  5 Game Membangun Kerajaan Terbaik di Android Tahun 2022

Vainglory

Yah sepertinya tidak perlu terlalu banyak penjelasan lagi. Karena pada dasarnya gameplay game MOBA itu cukup mirip. Yang berbeda mungkin kualitas, peta, heroes, dan yang lainnya. Di game ini, tersedia 48+ heroes yang bisa kamu pilih. Selain itu, Vainglory juga menydiakan beberapa game modes, seperti BRAWL yang durasi gameplay-nya singkat, atau bermain 5v5 secara normal dengan durasi yang lebih lama. Grafis game ini tak perlu diragukan lagi. Kamu bisa mencobanya sendiri jika tidak percaya.

MARVEL Super

Buat kamu yang suka nonton film Marvel, sepertinya sekarang bisa memainkan Iron Man, Captain Amerika, atau yang lainnya dalam sebuah pertempuran MOBA. Menarik bukan?

Tak beda jauh dengan game MOBA lainnya, di sini kamu juga akan bertempur 5v5. Hanya saja keunikannya ada pada karakter yang dimainkan, yaitu Super Heroes dan Villains Marvel. Sepertinya ini merupakan daya tarik yang cukup besar untuk menarik perhatian para gamers. Tapi sayangnya game ini tidak sepopuler game-game MOBA di atas, bahkan ratingnya hanya 3,8.

Itulah deretan game MOBA yang bisa kamu mainkan. Jika kamu mula bosan dengan ML, sebaiknya coba mainkan game MOBA lain. Entah itu LoL: Wild Rift, AOV, Vainglory, atau bahkan MARVEL Super War dengan menggunakan karakter Marvel Favoritmu. Selain Super Heroes, kamu juga bisa bermain menggunakan Villains dalam seri Marvel.